Jumat, 03 Mei 2013

Kesimpulan Praktikum Psikologi Faal Indera Penglihatan 1

1. Reaksi pupil
Kesimpulan : Refleks pupil yaitu peristiwa mengecilnya pupil karena adanya rangsangan. Jika disenteri maka pupil akan mengecil, jika tidak disenteri atau ditempat gelap reaksi pupil akan membesar.

2. Aliran darah pada retina (Peristiwa Entropis)
Kesimpulan : Pembuluh darah terlihat karena adanya retina mata yang terkena cahaya sedangkan kalau pembuluh darah tidak tidak terlihat karena adanya kapiler didalam retina. Pembuluh darah adalah system peredarah darah yang membawa darah keseluruh tubuh.

3. Visus (Ketajaman mata)
Kesimpulan : Bagusnya penglihatan tergantung pada focus retina. Ketajaman visus dipengaruhi oleh diameter pupil. Ada 2 tipe foto reseptor, yaitu Rod (batang) dan Cone (kerucut).

4. Membedakan warna dan pencampuran
Kesimpulan : Terlambat bekerjanya retina dapat disebabkan      karena adanya stimulus cahaya yang dekat, menimbulkan terjadinya warna yang bercampur dari cahaya ke retina. Dapat dilihat hasil pencampuran warna kuning dan biru adalah hijau.

5. Diplopia 
Kesimpulan : Mata sebuah organ yang menerima rangsang sensoris. Gambaran didapatkan dari proses mengartikan rangsangan yang diterima oleh retina. Jika mata ditekan secara perlahan maka hasilnya retina akan berbayang dari pulpen tersebut.





Nama : Nadya Navyanti Putri
Kelas : 1PA12
NPM : 15512217

Tidak ada komentar:

Posting Komentar