Jumat, 08 Maret 2013

New Life :)

        New life? Kalau mendengar kata-kata itu, mungkin sebagian orang akan bertanya "Hidup baru? Lo mau nikah? Kapan? Dimana? Sama siapa?" STOP! Nggak semuanya bisa dideskripsikan seperti itu. Contohnya, pasti anak-anak kelas 3 SMA sekarang lagi bingung mau kuliah dimana? Negeri atau Swasta? So, menurut aku sendiri mau dinegeri ataupun swasta sama saja belajarnya. Kalau mendengar kata Perkuliahan rasanya agak seram, bingung bahkan amat sangat sedih.

          Pertama, kita akan meninggalkan sekolah. Kedua, pisah sama teman-teman atau sahabat yang sudah ada disaat kita sedih ataupun senang. Ketiga, berat banget ngelepas guru-guru yang sudah membuat kita lebih tau apa arti itu pendidikan yang sebenarnya. Membuat kita pintar dari segala macam pelajaran yang awalnya akan bikin otak kita ciut banget. Keempat, susah ngelepas suasana Kantin!!! yap, kalau masalah perut itu salah satu contohnya. Kelima, tempat nongkrong pulang sekolah atau tempat cabut pelajaran. Biasanya masalah cabut, kalau otak lagi penat atau hati lagi galau. Keenam, yang sudah pasti akan LDR (Long Distance Relationship) sama pacar. Kalau udah ngomongin masalah SMA nggak akan ada abisnya =D

          Balik lagi bicara buat kuliah. Awal yang pasti akan ditakuti setiap calon mahasiswa/i adalah OSPEK. Takut bakal dikerjain yang macam-macam, disuruh bawa yang aneh-aneh tapi disitulah Awal Hidup yang sesungguhnya. Awal kita beranjak ke masa Dewasa, menuju masa yang akan datang yang akan membuat kita sukses nantinya. Kedua, dosen. Keep Calm, dosen juga manusia. Mereka pasti punya kelebihan atau kekurangan sama seperti manusia lainnya. Dan perlu diingat, semua dosen baik tergantung kita menyikapi dan menghormati mereka :)

          Masa perkuliahan nggak seburuk yang dipikirkan. Kita akan dapat teman-teman atau sahabat yang baru bahkan pacar baru hehe. Tapi 1 hal yang perlu diingat, dimanapun kita berkuliah kita harus tetep rajin belajar, bagaimanapun juga itu adalah masa diawal kita untuk mencapai apa yang kita inginkan nantinya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar