Rabu, 06 Maret 2013

Hewan: Kucing

Kucing adalah jenis binatang karnivora atau biasa disebut hewan pemakan daging. Kucing mempunyai banyak jenis seperti Anggora, Persia, Exotic, Himalaya, Kampung dan masih banyak lagi. Kucing mempunyai cakar yg sangat kuat, mata yang sangat tajam, dan berlarinya sangat lincah. Untuk ukuran kucing beraneka ragam, ada yang kecil, sedang atau besar. Dilihat dari panjang bulunya, kucing dibedakan menjadi kucing yg berbulu pendek dan berbulu panjang. Dilihat dari warna bulunya, kucing mempunyai banyak beragam warna. Ada yang berwarna hitam, putih, cream, coklat dan abu-abu. Dan kucing mempunyai banyak ras seperti ras murni dan ras campuran.

                                         Contoh: Kucing Exotic

Kebanyakan kucing dipelihara oleh orang-orang yang aslinya sangat menyukai hewan yang sangat aktif tersebut. Banyak yang memelihara kucing untuk menemaninya ataupun sekedar hanya untuk membelinya saja. Kucing yang sangat aktif nyatanya gampang untuk diajarkan sesuatu, seperti mengambil bola yang dilemparkan jauh, berlatih berenang agar menyukai air karena variatif kucing sangat takut dengan air.

Kucing tidak berbahaya untuk manusia tetapi untuk lebih menjaganya rajin-rajinlah kedokter untuk memerikas apakah kucing tersebut terkena penyakit atau tidak. Biasanya dengan gigitan kucing kemungkinan dapat terkena penyakit Rabies. Kucing termasuk hewan yang bersih, karena mereka sering menjilati diri mereka sendiri. Kucing tidur dalam waktu 12-16 jam per hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar