Jumat, 05 April 2013

Tentang "Yogyakarta"

Yogyakarta atau yang biasa disebut dengan Jogja adalah salah satu kota yang besar yang berada di Pulau Jawa. Yogyakarta mempunyai ibukota yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta. Sultan Yogyakarta adalah kedudukan bagi kota besar tersebut. Yogyakarta merupakan pusat kerajaan Mataram kuno yang memiliki peradaban yang tinggi. Yogyakarta biasa juga disebut dengan Kota Pelajar dan Kota Gudeg. 

Yogyakarta mempunyai banyak tempat yang sering didatangi oleh wisatawan dalam maupun luar negeri, seperti, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Kota Gede (tempat Kerajinan Perak), Pantai Parangtritis, Malioboro, Tempat oleh-oleh bakpia, Tugu Yogya, Kasongan, Pasar Bringharjo, Kampung Serangan (Kediaman para penatah keris), Sosrowijayan (Kampung Turis), Taman Pintar Yogyakarta, Angkringan, Kaliurang, Kaliadem (Melihat dekat Gunung Merapi), Monumen Jogja Kembali, Keraton Yogjyakarta dan tentunya masih banyak lagi.

Jogja merupakan tempat yang sering sekali didatangi oleh masyarakat luas karena suasananya yang hangat dan nyaman, yang tidak akan pernah terhapus oleh memori diotak setiap manusia. Jogja juga bisa dijadikan tempat untuk berlibur menghilangkan kepenatan setelah lamanya beraktivitas. Jogja juga merupakan tujuan utama Mahasiwa/i yang ingin sekali menimba ilmu. Yogyakarta, tidak bisa dijelaskan banyak oleh kata-kata :)






Nama : Nadya Navyanti Putri
Kelas : 1PA12
NPM : 15512217

Tidak ada komentar:

Posting Komentar